Friday, March 25, 2016

Niaga hoster mengecewakan

Saya menulis hal ini karena kecewa berat kepada Niaga hoster.
Berikut kronologisnya saya kecewa terhadap Niaga hoster.

Ada sekolah yang ingin membuat program ppdb sekalian minta tolong carikan tempat hosting untuk program tersebut. saya menyarankan kepada mereka hosting saja di Niaga hoster. secara saya pernah beli domain disini tapi bukan hosting. akhirnya mereka membeli sendiri hosting di niagahoster dengan paket personal.

Nah kejadiannya hari ini pada hari sabtu tanggal 26 maret 2016 saya ada deadline untuk menyelesaikan program ppdb untuk sekolah. Sejak tadi malem saya sudah mencoba upload dan ketika ditesting gagal terus tidak ada error koneksi ke mysql gagal. saya otomatis melakukan mengecekan di source code dan tidak ada masalah. dan hal ini memakan waktu yang luar biasa. akhirnya jam 12 malem saya tidur karena kecapekan. subuh saya bangun melakukan testing kembali. kemudian saya cek error log ternyata ada isinya seperti ini

PHP Warning:  mysqli::mysqli(): (28000/1045): Access denied for user 'u1109437_ppdbform'@'localhost' (using password: YES) 

Melihat error log seperti itu saya yakin masalah ini tidak akan selesai kalau saya tidak support customer support Niaga hoster. karena hostname "localhost" ini sudah default di setiap hosting.

Akhirnya saya membuka situs Niaga hoster. dan melihat ada live chat dengan pilihan chating dengan Technical Support Niaga hoster.




Kemudian saya lanjut chating dengan salah satu Technical Support Niaga hoster. ketika saya menyampaikan keluhan error tadi saya diminta untuk create ticket di akun niaga hoster.  saya pikir buat apa live chat ini ada Technical Support? Okelah akui ini memang prosedur yang diterapkan oleh niaga hoster. Namun saya mencoba untuk mensupport lewat live chat karena saya tidak memiliki akun niagahoster untuk program yang saya buat, Tapi saya memiliki akun cpanel mereka dan saya coba untuk komunikasikan kepada Staff Technical Support ini sampai saya paste info akun cpanel di live chat ini. tetap saja saya disuruh buat ticket di akun niagahoster. Saya sangat emosi sekali karena sejak tadi malam  pusing gara-gara error yang sepele. Sampai sampai saya menyumpahi staff ini semoga mendapatkan kesulitan seperti dia memberi kesulitan kepada saya.

Saya pikir untuk apa ada technical support kalau cuman harus mengatakan silahkan create ticket. mending tidur saja gak usah dipasang customer support 24 jam. sedangkan pertanyaan saya adalah terkait error diatas tolonglah di support dan dilihat mengapa error seperti itu. karena yang kerja ini programer bekerja tak kenal waktu  sedangkan orang yang punya akun orang biasa yang tidur. masak saya harus bangunin yang punya akun tengah malem hanya untuk minta support tanya error sepele?

Mohon maaf kepada niaga hoster saya tetap kecewa karena hal sepele seperti ini sehingga saya tulis, Mungkin nasib anda lagi apes sehingga saya tulis di blog saya. silahkan diperbaiki customer support anda. mungkin pembuktianya bisa ditambah dengan kepemilikian akun cpanel. Semoga niaga hoster bisa menambah layanannya menjadi lebih baik untuk mengatasi permasalahan seperti yang saya alami. Ingat yang punya akun tidak semuanya programer.





30 komentar:

Anonymous said...

Setuju, Live Support 24jam Palsu...

Masalah hosting yg bermasalah gak bisa nanganin, cuma ngasih info ini itu, bilang spam, virus, dll...

Malah hosting saya di suspend...

NIAGAHOSTER MENGECEWAKAN...

NIAGA HOSTER PARAH...

yang masih muji2 karena belum mendapatkan masalah dan belum mendapatkan respon jeleknya...

Nanti saya kupas tuntas masalahnya di BLOG REVIEW saya: NIAGA HOSTER PENIPU !!!

Juga jangan tertipu dengan Kata HOSTING + BANDWITH UNLIMITED...

Affiliasi??? Jangan kejebak juga, itu jebakan penipuan...

Affiliasi hanya dikasih sekali di awal, emang 70%, tapi saat perpanjangan, NOL BESAR ...

RUgi donk kita yang masarin, dapat cuma sekali...

Terimakasih

Anonymous said...

Bad support,sy juga ngalamin hal yang sama,benar2 menjengkelkan.dari puluhan permintaan bantuan tiket,ga pernah dapat jalan keluar dari supportnya.
sy harus cari sendiri masalahnya,hasil googling lebih cepat.dari pada nunggu jawaban support yg ga pernah kasih solusi.

sy juga sudah terlanjur ambil 3 tahun untuk layanan hosting di niagahosting.

kalau sudah selesai..bakalan cari rumah baru...

Panjimhs said...

kecewa juga nih, supportnya kacangan dan tidak profesional,, suka balik nyalahin bukannya solusi didapat. hadeh

Anonymous said...

Bad Support. Bener itu. Jargon technical support terbaik nomor 1 itu palsu. Omong kosong.
Sharing pengalaman pribadi gan. Kejadiannya sehari yang lalu. Jadi ceritanya saya mau migrasi domain dari Domainesia ke Niagahoster. Semuanya sudah sesuai prosedur. Tapi kok domain statusnya expired. Akhirnya saya nanya ke Technical Support perihal masalah ini. Dan mereka cuma ngomong 'miskomunikasi pak. Kemarin gagal migrasi.'
Laaah. Gagal migrasi tapi mereka gak ada niat hubungi ke customer. Technical support nomor 1 apaan. Ngirim tiket juga balesnya lama banget.

Kecewa said...

setuju 100%,

setiap buat tiket ujung2 nya failed..
banyak alesan nya support sama teknisi nya.

mohon share hosting yang paling oke, kapok pakai NIAGAHOSTER.co.id kapoooooookkkkkk

DIMY said...

saya sich iya,iya kecewa
2 x kena virus,
afiliasi? sekali aja
support 24 jam? dulu iya
kasih solusi? dulu enak, sekarang biasanya menyalahkan dan bilang "Ranah Programmer"
mungkin next time saya milih yg lain
#Maaf pendapat pribadi saja

Eco racing said...

Senoga ke depannya mereka bisa lebih baik lagi. Saya pernah alami juga, saya beli hosting di Niaga Hoster juga soalnya, pernah mengalami hal yang sama, tp akhirnya selesai juga setelah DEBAT PANJANG...

Ayo niagahoster, perbaiki layanan mu !!!

Niaga Hoster

Cita & Cinta said...

Samaa sannggatt sangattt menyebalkan sekali 2 kali belhosting ditmpat yg berbeda sungguh berbeda jauh peelayanannya...yg diniagahoster emg sanangat menyebalkan sekali..mehong2 server error mulu tike mulu ga ada solusiii huft

Dedi Akbar said...

iya om sekarang saya juga lagi coba hosting yg personal, baru jalan beberapa hari yg lalu,saya masih ada 2 masalah yg blum selesai.
satu masalah masih bisa sy maklumi (ganti script yg bisa jalan di server niagahoster, walaupun sebenarnya di kompi saya dan server kantor saya dpt berfungsi dgn baik).

Tapi yg kedua koneksi saya kok gak lancar dari awal saya hosting, kadang-kadang bisa akses, terus kita coba lagi setengah jam ga bisa lagi, dan berulag-ulang. saya dan teman saya dibuat frustasi. saya laporkan ke tim support tapi masih belum ada solusi nyata, beberapa kali diarahkan utk uji jaringan seperti ping, tracert, buka via kproxy,dll dan juga dikasih link artikel web utk saya baca dan pelajari dan saya merasa seolah kita disuruh cari sendiri. dan juga saya merasa seolah masalahnya ada di design web saya, padahal saya sudah pasang di server kantor dan akses via internet dan hasilnya lancar...apalagi saya akses secara localhost.

Bagi yg pernah mengalami maslaah yg sama mohon untuk bisa dibagi solusinya.

Dimas said...

saya punya saran

jangan pernah taruh file web di hosting yang populer

semakin banyak klien server semakin sibuk..

performa semakin buruk

Salam bagus.biz

Lukmanul Hakim said...

NiagaHoster itu kan awalnya Hostinger (Hosting Gratis luar negri), mending beli sama provider yang beneran dari Indonesia deh.

Saya barusan chat mau nanya produk, saya kaget yg jawab bule, tapi bisa jawab pake bahasa indonesia.

Sebaiknya jangan terkecoh dengan perusahaan web hosting yang nekat berani jual hosting unlimited dengan harga murah, biasanya kacangan :D

warnetbaru said...

Niagahoster emang sialan. makan tuh uang gua yang beli hosting dan domain seharga 700ribu sampai sekarang nggak dipake karena gua jijik dengan layanan tersebut. gw tanya di live chat malah disuruh bikin tiket. permasalahan gw padahal spele. setelah membuat tiket pun harus beberapa hari menunggu balasan dari management what the fuck. dasar provider kontol setelah membuat tiket dan menunggu lama balasan dari management niagahoster, jawabannya pun tidak memuaskan sehingga saya terpaksa membuat balasan di tiket lagi dan harus menunggu lama lagi. sumpah asli tidak rekomended banget sewa domain dan hosting di niagahoster. dan bagi yang belum pernah mencoba, silahkan mencoba dan lebih baik anda mencoba agar anda merasakan seperti yang saya rasakan.

Anonymous said...

Aku udah lama pake Niagahoster, tapi gak pernah kecewa sama pelayanannya. Memang terkadang perlu menunggu kalo ngirim tiket bantuan misal ada kendala yang perlu di cek dulu sm tim supportnya. Tapi sejauh ini pelayanannya cukup bagus dan memuaskan. Niagahoster khan udah banyak pelanggannya juga, jadi wajar kalo misal ada beberapa orang yang ngerasa gak puas sama layanannya. Aku yakin niagahoster bakal terus memperbaiki pelayanannya agar semua pelanggan merasa puas. Maju terus niagahoster :)

Yudi said...

Kadang nemu review yang puas sama layanan Niagahoster tapi ada juga yang jelek2in. Tapi buat aku pribadi sih gak ada masalah sama layanan mereka. Bisa dibilang kalo layanan mereka bagus banget. Pelanggannya banyak, jadi wajar kalo ada yang gak suka. Yang penting Niagahoster terus tingkatin kualitas layanannya biar gak ada lagi tu review review yang negatif

Hadi said...

Akhirnya kata tim supportnya masalahnya kenapa gan? Mungkin bisa lebih dikomunikasikan baik-baik. Karena setau aku emang udah jadi prosedur mereka kalo ada beberapa masalah yang emang perlu buat di cek makanya suruh submit tiket. Mungkin bisa dijadiin masukan juga buat niagahoster biar bisa lebih baik lagi

Akbar said...

Aku masih langganan di niagahoster sekarang gan. Belum pernah kena masalah yang dialamin agan2 semua ne (gak minta juga). Semoga niagahoster bisa lebih bagus lagi dalam menangani masalah pelanggan

Rusdi Septian said...

Alhamdulillah masih pakai niaga hoster yang business untuk 1 tahun, alhamdulillah gak ada kendala. visit: obat bisul ampuh

ProdukPackaging said...

Iya emang tuh... Gue juga nyesel amat tuh beli hosting dan domain di niaga hoster... Gak profesional dalam menangani keluhan

Anonymous said...

Ayooo berbondong-bondong membeli domain dan hosting ke niagahoster.!
Biar bukan cuma gw aja yang ketipu.! gw ingin orang lain juga ketipu sama niagahoster.

Anonymous said...

Mau order di niagahoster jadi takut tertipu.

Anonymous said...

Saya juga mau sewa domain dan hosting cuman lagi bingung mau pilih niagahoster atau domainesia ????

Anonymous said...

setuju.... niaga hoster paraaahhh...!!!

eco said...


Senoga ke depannya mereka bisa lebih baik lagi. Saya pernah alami juga, saya beli hosting di Niaga Hoster juga soalnya, pernah mengalami hal yang sama, tp akhirnya selesai juga setelah DEBAT PANJANG...

Ayo niagahoster, perbaiki layanan mu !!!

imo said...

semoga konsumen jadi raja....semua diberi pelayanan prima

Overseas 48 said...

Bener gan kecewa pakai niagahoster, domain ane yg pertama dibeli didaftarin tersedia pas udah transfer slow respon eh besoknya dikasih tau kalau domain itu udah kepake padahal jelas banget statusnya tersedia. udah gitu sistem backup amburadul abal2 dan ternyata di kaskus ada yg kecewa juga. kapok kapok dah, gw saranin beli hosting or domain di tempat lain aja jangan di niagahoster!

Anonymous said...

Terima kasih untuk semua feedbacknya, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan Anda. Terkait bantuan teknis customer service pada saat itu, pelanggan memang perlu mengirimkan tiket bantuan. Kemudian kami melihat banyak kendala dengan sistem demikian. Oleh karena itu kami terus memperbaiki diri. Saat ini, kami telah menggunakan sistem conversation untuk live chat sehingga pelanggan dapat menghubungi kami lebih cepat tanpa perlu mengirimkan tiket bantuan lagi. Bahkan hingga saat ini kami terus menambah cs agent dengan membuka lowongan untuk posisi tersebut agar dapat meningkatkan kecepatan respon untuk pelanggan.

Mengenai afiliasi, memang betul berlaku untuk order baru saja seperti yang dijelaskan pada peraturan afiliasi yang ada di member area, namun kami tidak segan untuk memberikan kode kupon spesial agar Anda bisa lebih mudah mendapatkan pelanggan. Sekadar informasi, untuk saat ini Niagahoster telah membayar komisi sebanyak 3081 kali dengan total Rp. 4.410.209.299 kepada 1256 member afiliasi yang aktif

Oh ya, Niagahoster adalah perusahaan Indonesia yang memang satu grup dengan Hostinger dan 000webhost (hosting gratis). Tapi bisa dipastikan baik kantor maupun orang orang didalamnya semuanya orang Indonesia, CEO dan staff lainnya adalah orang Indonesia dan kami selalu berusaha menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia. Dengan tim global, kami belajar banyak hal termasuk teknologi yang up to date, human resources, dll. Tak lain tak bukan guna dapat memberikan yang terbaik. Bukan hanya untuk Anda, para pelanggan kami tetapi juga untuk karyawan kami. Seperti visi besar yaitu kami, membantu jutaan orang di Indonesia untuk memanfaatkan potensi online.

Kami sangat senang menerima saran dan kritikan dari Anda. Semua kritikan konstruktif akan kami jadikan bahan evaluasi kami untuk tetap memberikan layanan lebih baik lagi. Jika ada saran dan masukan kepada Niagahoster, silakan mengirimkan email ke cs@niagahoster.co.id atau langsung melalui live chat di website Niagahoster.

Salam Hangat,
Sofal, Customer Relation Niagahoster

Niagahoster Hanya Omong Kosong said...

Niagahoter...Terlalu banyak berteori dan sok tahu , banyak orang semangat menjalankan afiliasi tanpa mikir pelanggan yang dirugikan , kasian lah , lagian juga dulu oooooooooooowebhost pernah menipu dengan tidak membayar afiliate , ya para pemain afiliasi dimasa lalu tahu akan hal itu.

Pintar menjawab tapi penerapannya nol... paket hosting yang termahal saja masih kalah dengan paket hosting 5 - 10 ribuan di provider lokal. Sudah begitu sangat lemot , sering error , down dan dilebih lebihkan oleh orang yang jadi member afiliasianya. Member afiliasi seharusnya menggunakan hati , bukan sekedar memuji tanpa adanya bukti hanya demi mengais rizki.

Niagahoster memang parah .... dan tak layak disebut sebagai yang terbaik , jika dirangking maka lebih layak dihargai 3rb/bulan untuk paket termahal mereka.

Untuk teman teman yang sedang cari hosting maka tetap gunakan akal sehat , gak usah percaya begitu saja dengan review , apalagi review memuji muji mengenai niagahoster . Mahal , buruk dan support parah memang lebih layak disematkan pada niagahoster .............

Anonymous said...

Terkait afiliasi di layanan kami, jika tidak melanggar peraturan yang ada bisa dipastikan kami akan membayarnya. Apakah Bapak memiliki afiliasi aktif di layanan kami dan tidak kami bayar? mohon informasikan alamat email terdaftarnya agar bisa Saya lakukan pengecekan :)

Oh ya dulu kami menggunakan server tier 3 namun saat ini sudah menggunakan server tier 4, tentu dengan kualitas yang sangat baik dibanding server terdahulu

Jika ada masukan atau saran yang konstruktif, silakan mengirimkan email ke cs@niagahoster.co.id atau bisa menghubungi Saya langsung di email sofal@niagahoster.co.id :)

Hosting indonesia said...

Semoga setiap persoalan bisa diselesaikan dengan baik, demi perbaikan dan peningkatan layanan , kritik dan amukan pedas memang penting. Pelanggan adalah pemberi uang , sudah sepantasnya pelanggan yang memberi kepercayaan dinomorsatukan. Selalu ada jalan keluar ketika ada itikad baik dan alasan apapun tidak diperlukan ketika pelanggan sudah terlanjur kecewa. Pengalaman real sahabat layak dijadikan cermin bagi orang lain.

Niagahoster said...

Menarik juga penjelasan yang diberikan , mungkin perlu komunikasi berulangkali sampai ada solusi