Friday, March 25, 2016

Kupu kupu terbesar di dunia


Jumat sore saya dikejutkan dengan penampakan kupu kupu yang sangat besar dan tidak lazim. lansung saya ambil kamera dan merekam penampakan dari kupu kupu yang sangat besar tersebut. karena saya baru pertama kali melihat penampakan kupu kupu yang begitu besar.


Silahkan dilihat video youtube dari kupu kupu  terbesar yang saya temukan.


Setelah googling kesana kemari ternyata kupu kupu yang saya temukan ini namanya kupu kupu gajah(Attacus atlas) atau dalam bahasa inggris dikenal sebagai Atlas moth dan termasuk dalam keluarga ngengat.

Ukurannya sendiri lebih besar dari telapak tangan orang dewasa, rentang sayapnya bisa mencapai 25 cm. 

Umur dari kupu kupu gajah ini ternyata sangat singkat kurang lebih 2 minggu setelah keluar dari kepompong.

0 komentar: