Sunday, March 20, 2016

Tips memulai usaha jual tahu bakso khas ungaran

Tahu Bakso merupakan makanan khas ungaran. rasanya yang sangat spesial membuat para penikmat tahu bakso ketagihan lagi dan lagi.

Hal ini lah yang membuat kami bertekad untuk berjualan  Tahu bakso khas ungaran dengan nama  "Tahu Bakso Ulala".

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah lokasi. dimana kita menentukan lokasi berjualan tahu bakso? pastikan lokasi yang kita tentukan berdekatan dengan tempat strategis. Misal Bank, Rumah Makan, A***Mart atau I***Maret mengapa tempat tempat demikian? karena secara otomatis banyak orang yang berhenti dan melihat lokasi jualan tahu bakso kita. semakin banyak yang melihat dan sering semakin besar pula peluang membelinya.

Kemudian kedua setelah lokasi jualan tahu bakso sudah ditentukan. selanjutnya kita mencari informasi untuk membuat rombong. nah untuk rombong ini bisa menggunakan ukuran 1 Meter atau lebih. nah untuk tips memilih rombong ini memang tergantung budget. mau murah? atau mau bagus? karena murah bagus ini sulit. yang ada mahal bagus. pengalaman saya karena saya mau murah dan bagus tidak sampai 2 bulan roda depan patah dan langsung pergi ketukang las. jadi pastikan pilih rombong yang bagus dengan harga yang sesuai karena kita berjualan bukan cuman untuk 1 atau 2 bulan.

Bagian ketiga yang perlu kita siapkan adalah tenda. untuk tenda ini sama seperti point nomor 2 untuk rombong. Tenda kita pilih harga yang sesuai dengan kualitas ketebalan besi dan terpalnya. karena kembali lagi. kita jualan tahu bakso modal tidak sedikit untuk waktu yang cukup lama. minimal balik modal.

Bagian ke empat membuat banner tahu bakso. untuk membuat banner ini kita perlu mengukur rombong yang kita buat. bagian depan samping kanan dan kiri. pastikan desain banner cukup mencolok dan menarik serta terkesan profesional karena setiap orang kan melihat desain terlebih dahulu baru memutuskan untuk berhenti di warung kita.

Bagian ke empat perlengkapan tahu bakso seperti : Kartu nama, Dus, Mika, kompor, Penggorengan, Tempat untuk meniriskan minyak  tahu bakso, Freezer.

Kelimat : Niat yang kuat dan tidak menyerah. karena bisa jadi hari pertama kita tidak mendapatkan pelanggan tapi kita harus tetap semangat karena meskipun sepi minimal kita sudah investasi waktu untuk iklan bahwa ada tahu bakso kita yang sedang berjualan. semakin sering terlihat semakin besar peluang untuk membuat orang penasaran dan membeli






Harga Tahu Bakso Ulala Untuk Goreng isi 10 Sebesar Rp28.000 sedangkan untuk isi 5 Rp15.000. Banyak yang bertanya bagaimana cara mebuat tahu bakso? Cara membuat tahu bakso ini sangat sulit untuk diketahui karena memang rahasia. Dimana tempat kulakan tahu bakso khas ungaran? namun karena hal ini rahasia perusahaan jadi, tidak bisa dibeberkan disini.


Sekian share pengalaman dan tips sebelum berjualan tahu bakso. semoga bermanfaat.

0 komentar: