Sunday, March 27, 2016

Cara membuat website gratis


Kali ini saya akan share bagaimana cara membuat website gratis. sebenarnya banyak sekali website yang menyediakan layanan pembuatan website gratis dan berbayar namun  kali ini pembahasan kita fokus kepada cara membuat website gratis.

Berikut merupakan website yang menyediakan layanan website gratis.

Blogger.com
Blogger.com merupakan salah satu produk google yang menyediakan layanan pembuatan blog secara gratis. penamaan website jika menggunakan blogger. seperti roemly.blogspot.com, jika kita dari indonesia maka roemly.blogspot.co.id jadi nama website kita akan di akhiri dengan .blogspot.co.id namun kita bisa menggunakan domain pribadi juga jadi website kita bisa menjadi www.namaweb.com, namun terlebih dahulu kita harus membeli domain sendiri atau membeli di blogger. sedangkan hostingnya tetap di blogger.com.

Wordpress.com
Wordpress merupakan program opensource yang dibuat mengunakan PHP dan mysql. Wordpress sendiri tersedia layanan pembuatan website dan blog secara gratis. sama seperti blogger penamaan website atau blog di wordpress menggunakan akhiran .wordpress.com dan kita juga bisa membeli domain langsung di wordpress.

Dengan 2 pilihan layanan ini sudah lebih dari cukup untuk website tentang profil perusahaan karena blogger dan wordpress menyediakan pilihan template gratis yang luar biasa banyak sekali. tinggal search digoogle ribuan template gratis keluar tinggal kita pakai yang cocok saja.

Apakah batasan menggunakan wordpress dan blogger jika kita ingin membuat website gratis? sebenarnya batasannya cuma dipengembangan saja. misal kita ingin menambah fitur toko online, fitur custom sesuai yang kita inginkan sangat sulit untuk dilakukan. yang bisa dilakukan jika menggunakan wordpress kita mencari plugin yang sesuai dengan kebutuhan kita tapi tidak bisa persis 100% .

Untuk saran saya jika anda ingin membuat website perusahaan yang gratis pilih wordpress karena banyak plugin yang bisa kita gunakan sesuai kebutuhan kita.


Semoga Artikel Cara membuat website gratis ini  bermanfaat 

Salam

1 komentar:

ecoracing said...

platfrom blog dan wordpres lumayan jadi sumber penghasilan...