Monday, March 28, 2016

Penyebab Kenapa AC tidak dingin dan menjadi peluang usaha bagi orang lain







Suhu udara yang semakin panas membuat gerah tidak perduli itu siang maupun malam membuat orang-orang mulai melirik untuk membeli AC. karena suhu yang sejuk membuat badan dan pikiran menjadi segar.


AC merupakan perangkat elektronik yang menjadi salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan saat ini, namun tidak semua orang bisa menikmati AC karena penggunaan daya listriknya yang cukup besar membuat beban bulanan semakin bertambah.

Penggunaan AC yang cukup lama misal dalam jangka waktu 2 tahun akan muncul permasalahan permasalahan seperti AC kurang dingin, AC tiba-tiba mati sendiri bahkan AC tidak dingin sama sekali. 

Dan permasalahan-permasalahan ini membuka suatu peluang usaha tersendiri bagi orang-orang yang menguasai seluk beluk tentang AC. karena orang awam sendiri akan sangat kerepotan selain tidak menguasai pengetahuan tentang AC juga tidak memiliki peralatan yang memadai untuk melakukan perawatan terhadap AC yang dimiliki.


Namun kita sebagai orang awam juga perlu tahu jika ada permasalahan permasalahan seperti AC tiba-tiba mati, tidak dingin sama sekali  berdasarkan pengalaman penulis hal itu dikarenakan oleh beberapa hal yaitu:

  • Perangkat Indoor dan Outdor sangat kotor, Dipenuhi oleh debu sehingga perlu dibersihkan karena hal ini bisa menghambat udara keluar dan masuk.
  • Freon AC berkurang, maka perlu ditambahkan freon


Untuk menyelesaian permasalahan penyebab AC kurang dingin diatas adalah dengan melakukan perawatan berkala misal 4 bulan sekali untuk membersikan perangkat Indoor dan Outdor. Tentunya kita menghubungi orang yang ahli dibidangnya supaya semuanya berjalan dengan baik.

Untuk biaya melakukan pembersihan AC dan tambah freon kalau di daerah saya per 28 maret 2016 (bangkalan madura) harganya 200rb untuk pembersihan AC sekaligus tambah freon (harga bisa berubah ubah tergantung mereka).

Untuk menghindari AC tiba-tiba mati lakukanlah perawatan berkala.

Semoga bermanfaat,

Salam

1 komentar:

Maman DigitalBaca said...

Memang udara sekarang serasa lebih panas, apalagi di Surabaya hawanya memang bikin gerah, tapi dengan adanya AC bisa menyejukkan ruangan. Tapi ya itu biaya listrik cukup menguras juga. hehehe

Salam sukses juga.