Sunday, November 23, 2014

MITO Fantasy A75 Smartphone Cacat

Catatan ini asli dari pengalaman pribadi

Berikut pengalaman saya ketika membeli Mito Fantasy A75. Pada tanggal 25 Oktober 2014 saya membelikan istri saya Mito Fantasy A75 Alasannya Iklan di Media televisi begitu gencar mempromosikan mito dengan segala kecanggihannya dan harga yang lumayan terjangkau, tapi karena alasan tersebut menjadi pengalaman terburuk saya selama membeli smartphone.


Gbr Nota pembelian


 Berikut Kecacatan Mito dari Pengalaman saya :

1. Garansi Toko Cuma 1 hari
Hal ini yang menjadi kesalahan terbesar saya ketika membeli mito. dari pihak toko mereka hanya berani memberikan garansi toko selama 1 hari yang artinya mereka sendiri tidak percaya diri dengan produk mito . jadi klo rusak setelah 1 hari mereka tidak bertanggung jawab. Tapi saya tetap membeli karena punya keyakinan mana ada beli smartphone langsung rusak dalam hitungan minggu(teryata salah gak nyampe 1 minggu 3 hari sudah rusak).

2. Spesifikasi Mito cuman Pajangan

Spesifikasi Mito Fantasy A75 Kameranya 12 MP AutoFocus dan dilengkapi internal memory 4GB. Setelah saya beli dan coba di rumah ternyata internal hanya 1.65Gb. Darimana 4Gb? Saya tidak melihat ada spek 4 GB dipakai sekian sekian yang ada hanya total internal memory sebesar 1.65 GB Tipuannya Sangat Maknyos



3. Baterai Cepat Habis
Menurut aturan setelah membeli smartphone apa saja selalu di charge dulu dalam kondisi mati selama 8 jam. dan hal itu sudah saya ikuti dan saya menganggap semua akan normal normal saja. pada hari pertama pemakaian baterai cepat habis dan saya menganggap itu normal2 saja mungkin karena habis dibuat belajar  lihat  fitur fitur oleh istri saya. dan kejanggalannya pada hari ke 2 dimana garansi toko sudah habis. baterai sudah tidak bisa di charge. sampai berjam jam tidak ada perubahan. Akhirnya karena baru ketahuan pas hari ke 2 dan posisi saat itu malam hari akhirnya saya putuskan besok pada hari ke 3 menuju ke service center.

4. Tidak ada Customer Service
 Anda tidak akan menemukan nomor telpon customer service mito dimanapun untuk mengeluhkan kondisi mito yang sudah anda beli, karena saya sudah mencoba mencari tau dan hasilnya NIHIL.

5. Service Center yang tidak memuaskan
Akhirnya saya menuju ke service center untuk mengadukan kondisi Mito Fantasy A75  yang baru saya beli 3 hari sudah rusak. Namun apa yang terjadi seperti point no 4 diatas anda tidak bisa mengeluh disini karena disini tempat service bukan tempat mengeluh, nah karena garansi toko sudah abis jadi solusi terakhir yang saya gunakan adalah garansi service dari mito selama 1 tahun. dari service center menjanjikan selama 3 minggu sudah selesai. pada minggu ke 2 saya mencoba menelepon dan menanyakan kondisi Mito Fantasy A75, ternyata mereka bilang sudah dikirim kejakarta dan bisa  makan waktu 1 bulan(wah tambah stress gara beli hape rongsokan). Saya cukup bersabar selama 1 bulan. dan akhirnya mereka memberitahukan pada tanggal 20 November 2014 kemarin klo Mito Fantasy A75 sudah selesai dan sudah bisa diambil, Alhamdulillah pikir saya. tapi saya baru ambil tadi siang  tanggal 22 November 2014 sekitar jam 2 siang. Dari pihak service center mereka bilang untuk melakukan charge dulu selama 3-4 jam dalam keadaan mati. apa yang terjadi tidak ada perubahan apa2 paling tinggi baterai 27% dan tidak nambah malah berkurang terus. Apa yang terjadi? apa harus ke service center lagi? aaaaaaaaaaaaaaaah.. emosi saya rasanya. berikut gambar kondisi terakhir dari hape Mito Fantasy A75 Setelah keluar dari service center

Gbr  Kondisi baterai setelah di charge 4 jam padahal sudah diservice

 

Gbr  Lembar Service


UPDATE Kondisi 01/02/2016
Handphone MITO Fantasy A75 tidak bisa charge sudah masuk ke service center dibulan-bulan sebelumnya. alasan mereka hapenya baik baik saja. baterainya yang rusak, dan saya sudah coba untuk beli ke pihak service center berbulan-blan belum datang-datang juga. alasan mereka dari jakarta belum dikirim dan mereka selalu PO setiap hari jumat.  Karena terlalu lama pas januari kemarin saya coba iseng cari cari di bukalapak.com. Dan saya menemukan baterai yang cocok dan sudah dobel power juga. anehnya kenapa di toko online banyak yang jual tapi kenapa dari pihak mito selalu tidak ada?.

Saya jadi berpikir negatif apakah mereka sengaja melakukan settingan seperti ini supaya MITO Fantasy A75 terkesan bukan Handphonenya yang cacat ? 

Mengapa di toko online banyak yang jual baterai Mito Fantasy A75 sedangkan dari Mito tidak ada?

Alhamdulillah barang sudah nyampe hari ini pas saya membuat catatan update tanggal 01/02/2016. dan setelah saya coba tetep tidak bisa charge lagi. 

Berikut link buka lapak yang sudah saya beli berikut komentarnya.
 https://www.bukalapak.com/p/handphone/baterai-176/gvvfb-jual-log-on-baterai-battery-mito-a75-fantasy-2-dobel-power-3900mah




JIKA PIHAK MITO MEMBACA TULISAN INI TOLONG SEGERA DITANGGAPI. PERBAIKI PELAYANAN KONSUMEN ANDA JANGAN BUAT KAMI MENYESAL SUDAH MEMBELI PRODUK MITO KARENA KAMI MEMBELINYA DENGAN HASIL KERINGAT BUKAN HASIL MENIPU.

Sekian Review dari pengalaman pribadi saya tunggu updatetan berikutnya. semoga bermanfaat bagi teman2 teman yang mau membeli smartphone mito atau apapun. pastikan garansi toko cukup lama untuk meyakinkan anda bahwa produk mereka bagus.. SALAM..



spesifikasi mito fantasy a75 cacat internal memory palsu, mito fantasy a75 cepet rusak, dan mito fantasy a75 surabaya cepet rusak. mito fantasy a75 area jakarta cepet rusak, mito fantasy a75 keluhan, mito fantasy a75 banyak keluhan. mengeluh setelah membeli mito fantasy a75,kelemahan mito, mito lemah, kelemahan mito fantasy a75,smartphone terbaik, smarthphone unggul,smartphone indonesia terbaik, smartphone mito fantasy a75 keunggulan
websuka.com

2 komentar:

Unknown said...

Iya bro sy juga nyesel bli mito baterai gampang jebol meski Baru emg HP cacat

Paipai said...

mantulll lah gan
solder uap