Saturday, May 15, 2010

Yang tidak bisa dibeli dengan Uang

Uang, siapun butuh uang. Orang Dewasa, Remaja bahkan anak – anak kecil sekalipun kenal dengan benda yang namanya uang. Memang uang penting dalam kehidupan, tanpa alat tukar ini kita tidak mukin bisa memenuhi kebutuhan hidup. Uang membuat sebagian orang bisa melakukan banyak hal daripada orang yang tidak memilikinya. Tetapi seberapapun pentingnya uang, masih ada hal yang tidak bisa dibeli dengan uang.

1. Waktu
Uang tidak akan bisa mengembalikan waktu yang telah berlalu. Setelah hari berganti, maka waktu 24jam tersebut akan hilang dan tidak akan mukin akan kembali lagi. Karena itu gunakan setiap kesempatan yang ada untuk menytakan perhatian dan kasih sayang anda kepada orang yang sangat anda sayang dan anda cintai, sebelum waktu itu berlalu dan anda menyesalinya.

2. Kebahagiaan
Memang kedengarannya aneh, Tetapi inilah kenyataannya. Uang memang bisa membuat anda merasa senang karena anda bisa membiayai liburan mewah, memberi laptop dengan fasilitas yang sangat modern, atau modifikasi mobil balap. Tapi uang tidak bisa menghadirkan secercah kebahagiaan dari dalam lubuk hati kita.

3. Kebahagiaan Anak
Untuk membelikan makan dan pakaian yang bagus – bagus untuk anak tercinta memang membutuhkan uang. Tapi anda tidak bisa menggunakan uang untuk memberi rasa aman, tanggung jawab, sikap yang baik serta kepandaian pada anak anda. Hal ini merupakan buah dari waktu dan perhatian yang anda curahkan untuk mereka dan hal – hal baik yang anda ajarkan. Uang memang membantu kita memenuhi aspek pengasuhan, tapi waktu telah membuktikan bahwa kebutuhan dasar tiap anak adalah berapa banyak waktu yang diberikan orangtuanya, bukan orangnya.

4. Cinta
Cinta tidak bisa dibeli dengan uang, akuilah hal ini benar. Memang dengan uang kita bisa membuat orang tertarik, tapi cinta berasal dari rasa saling menghargai, perhatian, berbagi pengalaman dan kesempatan untuk berkembang bersama. Itu sebabnya banyak pasangan yang menikah karena uang, tak bertahan lama.

5. Penerimaan
Untuk diterima oleh lingkungan pergaulan, Anda tak butuh uang. Bila Anda ingin diterima, fokuskan energi Anda untuk membuat diri Anda berharga bagi lingkungan sekitar dengan menjadi teman dalam suka dan duka.

6. Kesehatan
Kita butuh uang untuk mengongkosi biaya perawatan dan membeli obat, tapi uang tak bisa menggantikan kesehatan yang hilang. Itu sebabnya pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati sebaiknya kita terapkan. Mulailah berolahraga, berhenti merokok, dan banyak hal lain yang pasti sudah Anda tahu.

7. Kesuksesan
Beberapa orang memang ada yang mencapai kesuksesan dengan menyuap, tapi ini adalah pengecualian. Kesuksesan hanya berasal dari kerja keras, kemauan, dan sedikit kemujuran. Ada aspek kecil dari usaha menuju sukses yang bisa didapatkan dengan uang, misalnya mengikuti pelatihan atau membeli peralatan, tapi sukses lebih banyak berasal dari usaha yang Anda lakukan sendiri.

8. Bakat
Kita dilahirkan dengan bakat tertentu. Dengan uang, yang bisa kita lakukan adalah mengasah bakat tersebut, misalnya belajar musik. Namun para ahli mengatakan, untuk menjadi ahli di bidangnya, kita membutuhkan bakat.

9. Sikap yang baik
Banyak orang yang kaya raya tapi sikapnya kasar dan ucapannya sinis. Tak sedikit orang sederhana yang tutur katanya sopan dan menunjukkan rasa hormat pada orang lain. Jadi, jumlah uang yang dimiliki bukan penentu sikap atau manner seseorang.

10. Kedamaian
Bila uang bisa membeli kedamaian, barangkali kita tak lagi mendengar tentang perang. Justru yang sering terjadi sebaliknya, uang lah yang menjadi sumber pertikaian dan permusuhan.


tambahan

Money can buy a house, but not a home.
Money can buy a bed, but not sleep.
Money can buy a clock, but not time.
Money can buy a book, but not knowledge.
Money can buy food, but not an appetite.
Money can buy position, but not respect.
Money can buy blood, but not life.
Money can buy medicine, but not health.
Money can buy sex, but not love.
Money can buy insurance, but not safety.
 

 ada cerita dikit neh.. :

namanya adi, seorang anak dari pekerja yang sangat sibuk, jarang sekali ia bisa bertemu dengan ayahnya, bahkan jika ayahnya pulang sekalipun, tak pernah bertegur sapa, hingga pada suatu hari..
"ayah ayah, mainlah denganku, aku sangat merindukanmu" ucap anak tersebut
sentak ayahnya menjawab "aku tidak punya banyak waktu untuk bermain denganmu nak"
dengan muka sedih "ayolah yah, aku sangat merindukanmu"
ayah tersebut tetap tidak mau bermain dengan anaknya dan menjawab "waktu ayah tidak banyak, aku tidak mau menghabiskan waktukku hanya untuk bermain denganmu"
anak itu menjawab "tapi yah, berikan waktu aku 1 jam untuk bermain dengan mu, aku sangat merindukanmu" ayah tersebut tetap mengelak "dengar, dalam waktu satu jam, ayah bisa mengumpulkan uang 100 ribu, daripada bermain denganmu, sekarang, pergilah main bersama ibumu"

ayah tersebut tanpa merasa bersalah pergi bekerja keluar kota untuk beberapa bulan dan akhirnya pulang ke rumahnya dengan membawa uang yang banyak
ayah tersebut memberikan uang sebesar 20.000 kepada anaknya yang sedang diam di kamar, anak tersebut sangat senang, dan dia menaruh uang itu bersama dengan kumpulan uangnya yang berada di bawah bantal, dan menghitungnya. ternyata uang tersebut sudah mencapai 100.000
"ini, mainlah denganku ayah, satu jam saja, aku sangat merindukanmu" ucap sang anak
ayah tersebut sangat terharu dan memeluk anaknya.

jangan hanya karena UANG UANG DAN UANG!!!  anda kehilangan sesuatu yang berharga..

 



sumber 

1 komentar:

myoesuf said...

love me money
love me money
but money cant buy my loooveee...

*cinca laura mode on

hehehehhe