Friday, September 5, 2008

Teknologi Web

hari ini hari pertama ku disemester 7, sebenarnya bukan hari pertama sih ni yang kedua tapi yang pertama dosennya gak bisa masuk. jadi hari ini ku anggap hari pertama. sekarang q lagi ada tugas neh dari pak Rengga dosen ITS yang ngajar mata kuliah Teknologi Web.
neh kurikulum teknologi web yang mau diajarkan ma pak Rengga..
Kurikulum Teknologi Web
  1. HTML dan CSS
  2. JavaScript
  3. VBScript
  4. HTML DOM
  5. DHTML
  6. AJAX
  7. E4X
  8. WML Scripting
  9. XML
  10. XML LANJUT
  11. XHTML
  12. PHP
  13. ASP
  14. NET ASP
  15. NET Mobile
  16. Multimedia Web (Media,SMIL,SVG,Flash)
nah dari 16 point diatas sebenarnya ada beberapa yang familiar tuh. soalnya kita pernah diajari sedikit tentang masalah web pas di semester kemarin(sedikiiiiiiiiit banget ) meskipun cuman sebentar sih. sebenarnya aku mo protes neh kenapa mata kuliah ini diajarin pas semester akhir2 gini khan rada2 telat gitu. coba diajarin semester2 awal khan lumayan kita dah punya modal buat nyari duit bikin2 web sendiri n q gak perlu pusing2 buat nyari sendiri tentang apa itu web? bagaimana buat web? bahasa pemrograman apa yang digunakan untuk buat web? bagaimana membuat web yang secure? sampe akhirnya bagaimana nyari orderan buat web. he3x alhamdulillah dulu pernah belajar sendiri bikin web itupun murni HTML, tapi untungnya lama2 mulai belajar PHP dengan sedikit petunjuk dari temanku yang membukakan jalan menuju dunia PHP sampai akhirnya ampe sekarang q pake PHP, hidup PHP!

1 komentar:

yow said...

wah, mas roemly, kok dosennya sama ya kyk aq. pak rengga, tp dia ngajar aplikasi web. aq jg gi smstr 7 lo...
Ehmm, bole ni sharing2 ilmu php-nya. soalnya aq jg dikasi tgs ma pak rengga bwt web dgn tema terserah yg penting pake PHP, MySQL, AJAX, ama XML. trus kudu ada polling, comment, ama login nya.
Btw, klo ada info2 'n sharing2 soal tgsq bole disharing donk...
Hehehe...
Btw, sbnrnya panggilanq klo di kampus tu -yoan-
Salam kenal ya...
Met puasa...